Spesifikasi & Harga Xiaomi 11T Pro

Review ini jelas bukan tentang Mi, karena Xiaomi telah menghapus nama “Mi” dari ponselnya, dengan penyegaran ke Xiaomi Mi 11 yang berusia enam bulan yang disebut Xiaomi 11T. Ada tiga model dalam jajaran baru — 11T, 11T Lite, & 11T Pro — & saya telah menggunakan model teratas, 11T Pro.

Anda tidak dapat menyebut 11T Pro sebagai sekuel, karena tidak berbeda secara drastis dari Mi 11. Lebih buruk lagi, tidak ada apa pun di sini yang membuatnya ponsel Pro, & itu membuat saya bertanya-tanya mengapa itu ada. Mari kita lihat apakah ada alasan tersembunyi.

Desain Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T Pro memiliki berat 204 gram, tebal 8.8mm, & memiliki layar datar & panel belakang yang terlihat seperti logam penutup kaca, tetapi terasa & terdengar lebih seperti plastik. Penambahan “T” ke namanya menunjukkan ini bukan sekuel penuh dari Mi 11, tetapi penyegaran, seperti yang pernah dilakukan OnePlus dengan model T-nya sendiri. Tetapi, versi Pro ini tidak terlihat semodern Mi 11 standar yang lebih lama.

Xiaomi 11T Pro.
Andy Boxall/Digitaltrends.com

Kaca melengkung di atas layar pada Mi 11 mungkin tidak memiliki elemen fungsional, tetapi memberikannya beberapa karakter, seperti halnya modul kamera multi-langkah di bagian belakang. Untuk 11T Pro, semuanya hilang. Panel belakang memiliki lapisan mengkilap & tampilan logam yang disikat yang menarik, tetapi menjadi kotor & terdengar cukup hampa. Itu memberikan pegangan yang cukup untuk tetap aman di tangan Anda. meskipun. Ini terlihat di sini dalam warna Meteorite Grey, tetapi ada juga versi putih & biru.

Apa yang dikatakan tentang desain ponsel lainnya sekarang ini adalah tombol daya yang paling saya sukai?

Elemen desain favorit saya adalah tombol daya karena sangat mudah digunakan. Itu berdiri bangga dengan sasis di sisi kanan, tetapi masih menggabungkan sensor sidik jari. Karena ponsel terakhir yang saya gunakan adalah Nokia XR20, dengan sensor sidik jari yang praktis tersembunyi, bagus bahwa sensor 11T Pro mudah ditemukan & sangat responsif. Saya tidak pernah perlu kembali ke metode membuka kunci lainnya saat menggunakan 11T Pro.

Bagian atas Xiaomi 11T Pro.
Andy Boxall/Digitaltrends.com

Tetapi, apa yang dikatakan tentang desain ponsel lainnya sekarang ini adalah tombol daya yang paling saya sukai? Dikatakan itu agak membosankan & dilupakan. Tidak ada yang salah dengan tampilan 11T Pro, tetapi juga tidak ada yang terlalu bergaya. Layar rasio aspek 20:9, bodi yang tebal, & berat lebih dari 200 gram tidak membuatnya sangat mudah dikantongi atau terasa sangat modern. Tidak ada peringkat IP juga, yang menempatkannya di belakang sebagian besar pesaingnya & pada risiko kerusakan yang lebih besar.

Layar Xiaomi 11T Pro

Dilapisi Gorilla Glass Victus, layar 11T Pro adalah AMOLED 6,67 inci dengan kecepatan refresh 120Hz, kecerahan puncak 1000 nits, kecepatan pengambilan sampel sentuh 480Hz, sertifikasi HDR10+, & resolusi 2400 x 1080 piksel. Ini adalah penurunan dari layar resolusi lebih tinggi pada Mi 11, & itu benar-benar terlihat. Ini kurang bersemangat, memiliki nada yang lebih dingin, tingkat kontras yang lebih buruk, & umumnya kurang menarik secara visual untuk dilihat. Paling-paling, mungkin terlihat sedikit lebih alami, tetapi jika dilihat berdampingan, mata Anda default ke Mi 11.

Baca Juga  Spesifikasi & Harga HP Oppo Reno 8 Pro
Layar Xiaomi 11T Pro.
Andy Boxall/Digitaltrends.com

Layar tidak memiliki kecepatan refresh adaptif, jadi disetel pada 60Hz atau 120Hz. Sementara kehalusan 120Hz selalu terlihat saat aktif, ia memiliki kecenderungan aneh untuk memperlambat pengguliran di beberapa aplikasi & menu. Di Twitter, misalnya, ada kecepatan pengguliran yang jauh lebih lambat, & aplikasinya terasa sedikit berlumpur. Ini juga terlihat di area sistem operasi. Beralih kembali ke 60Hz, & itu hilang. Saya juga menemukan kecerahan otomatis menjadi sedikit terlalu sensitif, meredupkan layar ketika saya tidak menginginkannya.

Meskipun tidak buruk, tidak banyak tentang layar yang membuat saya menganggap 11T Pro sebagai ponsel “Pro”, sebuah tren yang terus berlanjut sepanjang ulasan saya.

Kamera Xiaomi 11T Pro

Kamera utama memiliki 108 megapiksel & digabungkan dengan kamera sudut lebar 8MP & telemakro 5MP. Mi 11 memiliki kamera sudut lebar megapiksel yang lebih tinggi. Bagaimana hal tersebut memengaruhi pengalaman foto? Semuanya agak mirip dengan Mi 11. Dibutuhkan beberapa foto yang bagus, & kemudian beberapa foto yang buruk dengan warna yang diredam atau white balance yang buruk.

Modul kamera Xiaomi 11T Pro.
Andy Boxall/Digitaltrends.com

Zoom digital 2x menunjukkan detail yang baik karena tidak terlalu dekat, & kamera utama dapat mengambil foto seimbang yang menekankan nada alami, tetapi karena kamera tidak konsisten, saya sering mengambil dua atau tiga foto dari sudut yang sedikit berbeda dengan harapan satu akan keluar dengan baik. Perbedaan di antara keduanya terkadang dapat sangat besar — ​​lihat foto-foto struktur atap pada contoh di bawah untuk bukti — & itu tidak membuat saya terlalu mempercayai kamera.

Mode Super Makro 5MP lebih berguna daripada kebanyakan karena fitur fokus otomatis, & foto lebih menarik & lebih mudah diambil daripada di ponsel dengan kamera makro fokus tetap 2MP dasar. Ponsel ini merekam video 8K pada 30 frame per detik (fps), & ada semua mode video AI yang sama dari Mi 11 juga. Ini memberikan tampilan sinematik seperti bidikan gaya super-zoom, mode pelacakan cahaya rendah, & “pembekuan waktu” di mana objek dibekukan sementara yang lainnya terus bergerak. Dalam praktiknya, semua ini memerlukan situasi yang sangat spesifik untuk bersinar, & sebagian besar bekerja paling baik dengan orang lain dalam bidikan.

Penambahan zoom optik Xiaomi disambut baik, tetapi kehadirannya tidak cukup untuk benar-benar mengangkat kamera pada 11T Pro di atas Mi 11, & nama “Pro” jelas belum ditambahkan untuk menyoroti peningkatan kamera apa pun.

Baterai Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T Pro adalah ponsel dengan pengisian daya tercepat yang pernah saya uji. Baterai sel ganda 5000mAh mendapatkan energinya dari blok pengisian kabel 120 watt yang disertakan yang diklaim Xiaomi mencapai 100{8167bcd3fe8c3e48e1da2f52a0153ff46597e662f5689096ca89ac1d7762de57} dalam 17 menit. Saya hampir tidak percaya telepon telah terisi penuh begitu cepat beberapa kali pertama saya mencobanya, karena baterainya maksimal dalam waktu sekitar 20 menit.

Xiaomi 11T Pro dilihat dari bawah.
Andy Boxall/Digitaltrends.com

Anehnya, itu tidak selalu begitu cepat. Hampir setiap hari, total waktu pengisian daya adalah 20 menit, tetapi di hari lain, waktu pengisian akan mencapai 30 menit. Masih cepat, tetapi variasinya tidak mengarah pada kepercayaan pada sistem, yang penting. Saya menggunakan blok pengisian daya Eropa dengan adaptor untuk digunakan di Inggris Raya, yang dapat memengaruhi kecepatan pengisian daya.

Baca Juga  Spesifikasi & Harga HP Samsung Galaxy A53 5G

Saya belum mengisi daya 11T Pro dalam semalam karena masa pakai baterai cukup baik untuk sekitar dua hari kerja, atau satu setengah hari penggunaan konstan. Artinya, dengan menggunakan pengisian cepat berkabel 120W, saya dapat mengisi daya baterai hingga penuh terlebih dahulu ketika saya melakukan hal lain seperti mandi atau membuat sarapan. Tidak ada pengisian wireless, & meskipun saya tidak benar-benar melihat ini sebagai kelemahan utama, ini adalah fitur standar pada banyak ponsel pesaing, & juga ada di Mi 11.

Tampilan samping Xiaomi 11T Pro.
Andy Boxall/Digitaltrends.com

Pengisian cepat sangat nyaman, mengurangi pemborosan energi, & juga akan membantu daya tahan baterai. Masa pakai baterai lebih baik daripada Mi 11, karena kapasitas baterai yang sedikit lebih besar & peningkatan efisiensi dari perangkat lunak MIUI 12.5 Xiaomi. Ini benar-benar satu-satunya aspek Pro yang samar-samar dari ponsel, & meskipun demikian, ini sedikit berlebihan.

Kinerja & software Xiaomi 11T Pro

Prosesor Qualcomm Snapdragon 888 & RAM 8GB atau 12GB mendukung 11T Pro. Ini menawarkan konektivitas 5G dual-SIM, NFC untuk Google Pay, Wi-Fi 6, & Bluetooth 5.2. Android 11 dengan perangkat lunak MIUI Global 12.5 Xiaomi diinstal.

Pertama, barang bagus. Ada baki aplikasi, layar selalu aktif yang sangat cantik & sangat dapat disesuaikan, & Wallpaper Super baru yang tampak luar biasa — semuanya juga dianimasikan, sangat lancar, & dinamis, karena mereka mengubah tampilannya seiring waktu. Ponsel ini dapat diandalkan, saya dapat menghapus sebagian besar aplikasi yang telah diinstal sebelumnya, & saya juga melihat beberapa peningkatan efisiensi melalui masa pakai baterai.

Pada sisi negatifnya, ada berbagai frustrasi yang merusak pengalaman. Anda memilih laci aplikasi selama penyiapan, tetapi masih membuang semua aplikasi di beberapa layar beranda untuk Anda bersihkan. Layar selalu aktif tampak hebat, tetapi tidak menampilkan ikon pemberitahuan khusus aplikasi di semua wallpaper, cuma ikon selimut “Anda memiliki pemberitahuan” yang tidak membantu. Versi baru bayangan notifikasi menggunakan kedua sisi layar — kiri untuk notifikasi, kanan untuk kontrol akses cepat — yang tidak terdengar ergonomis, tetapi untungnya Anda dapat beralih ke sisi tradisional. Mode gelap juga bermasalah & tidak selalu memungkinkan aplikasi ditampilkan dengan benar.

Snapdragon 888 adalah pemain yang hebat, & telepon tidak ketinggalan, dengan lebih dari cukup daya untuk menangani video, game, fotografi, & aplikasi lain saat multitasking tanpa perlambatan. aku bermain Asphalt 9: Legenda tanpa masalah, & Dampak Genshin demikian juga. Seperti semua ponsel yang ditenagai Snapdragon 888, Anda tidak perlu khawatir memainkan game terbaru secara berlebihan, atau memiliki kinerja yang cukup untuk hampir semua tugas.

Harga & ketersediaan Xiaomi 11T Pro

Nampaknya 11T Pro tidak akan pernah tersedia secara resmi di AS, tetapi, Anda mungkin dapat mengimpornya. Di Inggris, 11T Pro akan dirilis pada 1 Oktober dengan pre-order dimulai pada 24 September, dengan harga yang ditetapkan pada 599 pound Inggris atau 650 euro untuk versi 8GB/128GB, atau sekitar $770. Dua versi lain juga akan tersedia, telepon 650 pound/699 euro atau $830 8GB/256GB, & di pasar tertentu telepon 749 euro, $885 12GB/256GB.

Baca Juga  Spesifikasi & Harga HP Google Pixel 6a

Kesimpulan

“Xiaomi 11T Pro bukan peningkatan ke Mi 11, lebih merupakan langkah menyamping, & meskipun memiliki semua kinerja yang Anda butuhkan, ia berjuang untuk membenarkan nama Pro-nya di tempat lain.”

kelebihan

  • Pengisian kabel sangat cepat
  • Performa luar biasa untuk bermain game
  • Kamera penuh fitur

Kontra

  • Tidak tahan air
  • Tidak ada pengisian wireless

Pertanyaan yang paling sering saya tanyakan tentang Xiaomi 11T Pro adalah “mengapa ada?” Ini memiliki chip yang sama dengan Mi 11, kamera yang hampir identik, & layar dengan spesifikasi lebih rendah, tetapi baterai yang sedikit lebih besar & pengisian daya yang lebih cepat. Saya tidak berpikir itu sebagus Mi 11, & ketika Anda memegang keduanya pada saat yang sama, Mi 11 terasa seperti perangkat yang lebih unggul & lebih mahal. Teka-teki terakhir datang dengan nama, karena tidak cuma tidak melampaui standar Mi 11 untuk mendapatkan gelar Pro-nya, tetapi saya tidak dapat menemukan apa pun yang secara teknis membuatnya “Pro” sama sekali.

Tentu saja, jika Anda memiliki Mi 11, sama sekali tidak perlu memutakhirkan. Berita yang lebih buruk (untuk Xiaomi) adalah, karena ini bukan peningkatan yang wajar atas Mi 11, yang baru diluncurkan pada bulan Februari, ada beberapa alternatif kuat dari kompetisi yang tersedia. Snapdragon 888 mungkin membuat 11T Pro tampak sebagai ponsel andalan, tetapi sayangnya, ia dikelilingi oleh teknologi kelas menengah yang tidak selalu dioptimalkan dengan baik, & itu tidak sesuai dengan chip atau nama Pro.

Apakah ada alternatif yang lebih baik?

Ya. Kami merekomendasikan Samsung Galaxy A52 5G untuk perpaduan yang luar biasa dari harga terjangkau, kamera yang mumpuni, layar yang bagus, & penambahan fitur yang berguna seperti tahan air & konektivitas 5G. Atau, lihat OnePlus Nord 2, Google Pixel 5a, atau Realme GT. Jika Anda memiliki lebih banyak untuk dibelanjakan, OnePlus 9 Pro terus menjadi pembelian yang bagus.

Berapa lama itu akan bertahan?

Anda akan mendapatkan dua tahun penggunaan dengan mudah, tetapi pada saat itu, mungkin telah siap untuk diganti. Tidak ada ketahanan air di sini, jadi Anda harus berhati-hati dengan telepon ini, tetapi kasing TPU transparan disertakan di dalam kotak untuk membantu menjaganya tetap aman. Ada 5G untuk menjaga ponsel tetap pada konektivitas mutakhir untuk sementara waktu, ditambah tidak ada kekhawatiran atas kinerja karena prosesor kelas atas. Xiaomi memang mengirim pembaruan perangkat lunak secara teratur, tetapi sebagian besar berlaku untuk MIUI, & meskipun ponsel akan menerima pembaruan Android selama tiga tahun, Anda harus menunggu lebih lama untuk Android 12 daripada dengan ponsel seperti Google Pixel 5a.

Haruskah Anda membeli satu?

Tidak. Ini bukan peningkatan dari Mi 11, & tidak dapat bersaing dengan banyak smartphone dengan harga terjangkau lainnya.

Spesifikasi, Harga, & Review

Source: Digitaltrends.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.