Spesifikasi & Harga Honor 50

Comeback secara mengejutkan umum terjadi di teknologi seluler, dengan Nokia, BlackBerry, & bahkan Palm semuanya kembali setelah beberapa waktu — dengan berbagai tingkat keberhasilan. Honor, yang pernah dimiliki oleh Huawei, adalah nama mapan terbaru yang kembali hadir. Secara teknis tidak pergi, karena baru saja dijual oleh Huawei untuk kesempatan berkembang dengan sendirinya.

Sejak itu, Honor telah membuat kesepakatan dengan Google, Qualcomm, & beberapa perusahaan lain yang sekarang ini tidak dapat bekerja dengan Huawei. Ini berarti Honor tidak cuma kembali, tetapi sekarang memiliki Layanan Seluler Google. Honor 50 adalah smartphone pertama yang hadir dengan Google Play & semua aplikasi & layanan lain yang diharapkan, jadi ini nampaknya awal yang baru. Di sisi lain, Honor masih dapat mencoba memahami identitasnya sendiri setelah menghabiskan begitu lama berpasangan.

Desain Honor 50

Versi Honor 50 yang Anda lihat di foto kami adalah edisi khusus “Kode”, & itu semua yang ingin saya lihat dari ponsel Honor. Perusahaan sering memasukkan desain panel belakang reflektif yang mencolok, & ini mungkin yang paling terang & paling menarik. Huruf H, O, N, & R memberikan kedalaman & kilau desain dalam berbagai nuansa perak & biru, bergantung pada sudut & pencahayaan. Saya pikir itu terlihat sangat bagus, tetapi jika bukan untuk Anda, telepon ini juga hadir dalam warna hitam, hijau, atau nada gemerlap yang disebut Frost Crystal.

Bagian belakang Honor 50.
Andy Boxall/Digitaltrends.com

Ini tipis cuma di bawah 8mm & sangat ringan di 175 gram. Ini, bersama dengan layar melengkung & lebar sederhana 74mm, membuatnya sangat mudah untuk dipegang & digunakan dengan satu tangan. Lekukannya cukup dramatis & sedikit tajam saat Anda menggenggam ponsel dengan erat. build quality sangat baik, dengan layar kaca & panel belakang yang pas dengan sasis logam. Rumah kamera dua tingkat berbentuk stadion, yang memiliki modul melingkar kembar di bagian belakang, sangat cocok dengan desain huruf O reflektif Kode juga.

Ya, Honor 50 hadir dengan Layanan Seluler Google onboard

Honor 50 terlihat luar biasa, tidak berat, dibuat dengan baik, & hadir dalam berbagai warna yang tidak biasa bagi orang-orang yang ingin membuat pernyataan dengan telepon mereka. Tetapi, jika Anda pernah melihat & memegang Honor 30 Pro, maka Anda juga pernah melihat & memegang Honor 50, karena keduanya terkait erat dalam hal ukuran & bentuk.

Tepi melengkung Honor 50.
Andy Boxall/Digitaltrends.com

Satu hal lagi adalah bahwa, untuk pembicaraan Honor tentang telepon yang mewakili “Hari Kemerdekaan” & pemisahannya yang pasti dari Huawei, kesamaan dalam desain & spesifikasi antara Honor 50 & Huawei Nova 9 baru sangat mencolok. Tidak banyak yang dapat meyakinkan siapa pun bahwa keduanya tegas & akhirnya bercerai.

Kamera Honor 50

Kamera utama 108 megapiksel memimpin pertunjukan di Honor 50, & kamera sudut lebar 8MP serta sepasang kamera makro & kedalaman 2MP. Kamera selfie memiliki 32 megapiksel & sudut pandang 90 derajat. Honor mendorong sistem kamera sebagai satu untuk calon vlogger & telah menyertakan beberapa mode video berbeda yang menggunakan semua kamera secara bersamaan.

Modul kamera Honor 50.
Andy Boxall/Digitaltrends.com

Pertama, mari kita bicara tentang diam. Kamera 108MP sangat peka terhadap cahaya. Dalam berbagai situasi, itu akan membuat foto di bawah atau di atas, & kamera sudut lebar bahkan lebih buruk. Pada hari yang lebih cerah & lebih cerah, foto-fotonya lebih baik, tetapi beberapa orang tidak menyukai cara itu membuat langit biru menjadi terlalu jenuh. Saya tidak keberatan; itu pasti membuat foto menonjol, & saya lebih suka itu daripada nada menyedihkan dari foto yang diambil saat matahari tidak bersinar.

Baca Juga  Spesifikasi & Harga Moto G Pure

Tetapi, perhatikan baik-baik, & foto-foto itu mungkin kurang detail — ada bukti pemrosesan yang berlebihan juga. Pada catatan yang lebih positif, saya menyukai pilihan mode Portrait & Aperture, yang menambahkan efek bokeh pada orang atau objek. Plus, pengenalan tepinya solid.

Mode video multi-kamera memotret dengan dua kamera secara bersamaan, sehingga Anda dapat membuat kombinasi video dengan kamera belakang utama & kamera selfie, termasuk perekaman simultan, jendela gambar-dalam-gambar, & kombinasi lainnya. Ini gimmick, tapi berhasil. Meskipun, antarmukanya agak rumit & lambat, jadi Anda perlu kesabaran untuk menguasai kontrolnya.

Ini bukan sesuatu yang akan saya gunakan secara pribadi di luar ulasan, tetapi tentu saja akan menyenangkan dalam kelompok besar ketika Anda ingin menangkap semua yang terjadi di sekitar Anda. Ada juga suite pengeditan yang sangat mudah digunakan, yang membuat pembuatan klip akhir sepenuhnya di ponsel Anda menjadi sederhana. Honor 50 mendukung headset Bluetooth dalam mode video, sehingga Anda dapat menggunakannya untuk merekam suara daripada mikrofon internal — yang akan menghasilkan audio yang lebih baik, terutama saat memotret dari jarak jauh. Anehnya, Honor 50 cuma merekam video dalam 16:9 atau 21:9, tetapi mendukung 4K pada 30 frame per detik (fps).

Kamera diam Honor 50 belum banyak menginspirasi saya

Ada kesenangan yang dapat didapat dengan kamera video Honor 50, tetapi cuma jika Anda berkecimpung di dunia vlogging. Siapa pun yang lebih ambisius atau berpengalaman akan segera menginginkan lebih, karena cuma merekam dalam 1080p pada 30fps dalam mode multi-kamera. Saya tidak yakin itu akan sering digunakan oleh rata-rata orang yang merekam video. Kamera diam Honor 50 belum banyak menginspirasi saya, tetapi penyempurnaan perangkat lunak dapat meningkatkan kemampuannya dari waktu ke waktu.

Software Honor 50

Ya, Honor 50 hadir dengan Google Mobile Services onboard. Ini berarti ia memiliki Google Play Store, Gmail, Google Maps, Pesan, & semua aplikasi lain yang diharapkan. Plus, Anda masuk ke akun Google selama penyiapan sehingga Anda dapat menggunakan layanan cloud Google. Menggunakan telepon Honor persis sama dengan menggunakan smartphone Android lainnya dalam hal integrasi Google.

MagicUI 4.2 milik Honor sendiri diinstal di Android 11. Mengenai desain & tata letak, itu tidak banyak berubah dibandingkan dengan MagicUI 3.1, yang diinstal pada Honor 30 — ini cuma menambahkan Google-ness. Ada petunjuk lain untuk masa lalu Honor, dengan layar yang selalu aktif berbagi kustomisasi yang sama dengan fitur pada ponsel Huawei, hingga beberapa ikon & animasi yang sama. Meskipun demikian, layar selalu aktif adalah salah satu bagian favorit saya dari MagicUI, karena mudah untuk mempersonalisasikannya, & informasi ditampilkan dengan jelas di layar kunci.

Saya tidak mengalami masalah keandalan atau aplikasi apa pun dengan Honor 50, & pemberitahuan telah datang tanpa masalah. Ini telah menjadi mitra tetap selama saya menggunakan telepon.

Baca Juga  Spesifikasi & Harga TCL 20 Pro 5G

Layar & kinerja Honor 50

Layar Honor 50 persis seperti yang kami inginkan dari ponsel kelas menengah sekarang ini: ini adalah panel AMOLED dengan kecepatan refresh 60Hz atau 120Hz yang dapat diganti; memiliki resolusi 2340 x 1080 piksel & pengambilan sampel sentuh 300Hz; & itu penuh warna, dinamis, & responsif.

Layar kehormatan 50.
Andy Boxall/Digitaltrends.com

Ia bahkan berhasil membandingkan dengan sangat baik dengan Google Pixel 6 Pro terbaru, menunjukkan warna mencolok yang sama dengan nada yang sedikit lebih hangat — setidaknya dengan pengaturan Vivid aktif. Anda juga dapat mengubah suhu layar atau memilih mode dengan peta warna sRGB atau DC-P3 jika tidak sesuai dengan keinginan Anda. Jo Yuri Seperti kaca video melompat dari layar, tetapi telepon kehilangan poin untuk satu speaker di bagian bawah telepon.

Honor telah memasang prosesor Qualcomm Snapdragon 778G dengan modem 5G, & model ulasan saya memiliki RAM 6GB. Performanya cepat, tetapi sistem operasinya tidak pernah terasa tajam, & menurut saya itu dapat tersandung saat menutup game & aplikasi intensif daya lainnya. Ini mungkin masalah pengoptimalan perangkat lunak daripada kurangnya keberanian pemrosesan. Tweak GPU Turbo X Honor sendiri membuatnya hebat untuk bermain game, & saya menikmatinya Asphalt 9: Legenda banyak, terutama karena ponsel ini ringan untuk dipegang & layarnya bagus. Sayang tidak memiliki speaker stereo untuk benar-benar menutup kemampuan medianya.

Baterai & pengisian daya Honor 50

Saya sedikit khawatir baterai 4.300mAh tidak akan cukup kuat untuk bertahan lebih dari satu hari, tetapi Snapdragon 778G & MagicUI harus cukup hemat energi. Dengan penggunaan normal, saya dapat mematikan telepon dalam semalam & itu akan memiliki cukup jus untuk bertahan pada hari berikutnya. Ini sangat mengesankan, karena saya menggunakan ponsel dengan kecepatan refresh 120Hz yang aktif sepanjang waktu.

Kehormatan 50 port pengisian daya.
Andy Boxall/Digitaltrends.com

Pengisian cepat SuperCharge 66W adalah teknologi Honor yang mapan & sangat disambut. Baterainya terkuras hingga 70% dalam 22 menit, yang lebih dari cukup untuk penggunaan satu hari. Sayangnya, tidak ada pengisian wireless — fitur yang saya anggap standar pada sebagian besar ponsel kelas menengah ke atas sekarang ini.

Harga & ketersediaan Honor 50

Honor 50 berharga 529 euro atau sekitar $615 untuk model 6GB/128GB, atau 599 euro/$695 untuk model 8GB/256GB. Itu akan siap dipesan dari Honor pada 4 November. Rencana Honor untuk rilis luas belum jelas, jadi jangan berharap itu datang ke AS dalam waktu dekat. Itu dapat diimpor dari Inggris atau Eropa jika Anda tertarik.

Kesimpulan

“The Honor 50 mewakili kembalinya merek baru yang independen ke ponsel Android dengan Google Mobile Services onboard. Meskipun ukurannya besar, bagian lain dari ponsel ini tidak terasa segar, meskipun skema warna & hasil akhir yang gila.”

kelebihan

  • Layar AMOLED 120Hz yang indah
  • Pengisian cepat
  • Ringan & berukuran masuk akal
  • Mode video yang menyenangkan dengan pengeditan yang mudah

Kontra

  • Tidak ada pengisian wireless
  • Tidak tahan air
  • Speaker tunggal

Honor 50 mewujudkan ungkapan “semuanya yang lama menjadi baru kembali,” karena meskipun awal baru Honor sebagai merek independen, Honor 50 terasa sangat akrab. Bentuk ponsel ini pada dasarnya sama dengan Honor 30 Pro, cuma dengan desain model kamera yang berbeda. MagicUI 4.2 sama dengan versi perangkat lunak yang lebih lama, kecuali dengan tambahan Google. Bahkan fitur SuperCharge 66W adalah bawaan dari masa Huawei-nya.

Baca Juga  Spesifikasi & Harga Google Pixel 5a 5G

Jangan menganggap ini sebagai hal yang negatif; pengisian cepatnya luar biasa, perangkat lunaknya andal, & desainnya modern & menyenangkan. Tapi itu terasa seperti bisnis seperti biasa untuk Honor, & saya ingin melihat sesuatu yang benar-benar baru dari perusahaan. Mungkin ini akan datang nanti, & jika demikian, Honor 50 menyajikan pengenalan ulang yang bagus tentang bagaimana merek tersebut menghadirkan smartphone yang kompeten, cantik, tetapi tidak selalu luar biasa.

Kurangnya kebaruan sejati ini menghadirkan satu masalah, meskipun: selama Honor telah pergi, pasar ponsel telah berubah, & ada lebih banyak ponsel dengan harga yang sama dengan Honor 50 yang memberikan nilai & kemampuan yang lebih baik. Ya, Google kembali aktif, tetapi itu cuma menempatkan Honor 50 pada level yang sama dengan banyak ponsel lain lagi. Meskipun ini kabar baik bagi Honor sebagai merek, itu tidak membedakan ponsel ini dari yang lain.

Apakah ada alternatif yang lebih baik?

Ya; lihat OnePlus Nord 2 5G atau Samsung Galaxy A52 5G. Keduanya sedikit lebih murah daripada Honor 50, tetapi Anda tidak mengorbankan apa pun dalam hal fungsionalitas atau kinerja. Jika Anda berada di luar AS, Realme GT atau GT Neo2 juga harus dipertimbangkan. Google Pixel 5a seharga $ 449 layak untuk diselidiki jika Anda menginginkan kamera yang hebat, & dengan harga $ 599, Google Pixel 6 yang baru juga menantang Honor 50.

Jika Anda tidak menggunakan ponsel Android, lihat Apple iPhone 13 Mini seharga $699. Sebagai alternatif Android dalam kisaran harga yang sama, OnePlus 9 menggabungkan layar yang bagus, pengisian cepat, kamera yang ditingkatkan, & perangkat lunak yang hebat ke dalam desain yang cantik.

Berapa lama itu akan bertahan?

Kami sedang memeriksa dengan Honor tentang komitmen pembaruan perangkat lunaknya. Agar kompetitif, perlu memberikan setidaknya dua tahun pembaruan versi utama & tiga tahun pembaruan keamanan. Honor 50 tidak memiliki ketahanan air & bukan ponsel yang tangguh, jadi ada risiko rusak jika Anda kurang beruntung.

Ada hal lain yang perlu dipertimbangkan, & itulah pembicaraan tentang Honor yang menemukan jalannya ke Daftar Entitas AS, yang akan melarang Google, Qualcomm, & lainnya untuk bekerja dengannya. Ini adalah penderitaan yang berusaha diatasi Huawei dengan menjual Honor, & meskipun itu cuma ancaman yang tidak jelas sekarang ini & mungkin tidak mempengaruhi Honor 50 secara langsung, itu adalah hal yang tidak diketahui yang dapat merusak rencana merek untuk pengenalan kembali global yang luas.

Haruskah Anda membelinya?

Tidak. Meskipun Honor 50 dapat diterima dengan baik, itu tidak membedakan dirinya dari kompetisi dengan fitur penting & kehilangan beberapa hal penting yang dapat ditemukan di ponsel lain dengan harga yang sama.

Spesifikasi, Harga, & Review

Source: Digitaltrends.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.