Cara membiakkan kuda, keledai, dan bagal di Minecraft

Berkembang biak bukanlah aktivitas terpenting di Minecraft, tapi pastinya menyenangkan. Kemampuan untuk menciptakan lebih banyak hewan membantu pemain membangun peternakan yang lebih baik. Plus, ada manfaat untuk berbagai hewan yang bisa Anda kembang biakkan. Untuk artikel ini, kami akan menunjukkan cara membiakkan kuda, keledai, dan bagal di Minecraft.

Tutorial ini ditulis menggunakan Minecraft v1.19.51 di PC Windows 10. Itu harus berlaku untuk Minecraft versi Java, konsol, dan seluler juga.

Baca juga: Cara membuat peta di Minecraft

JAWABAN CEPAT

Untuk membiakkan kuda di Minecraft, beri makan dua kuda dengan Apel Emas atau Wortel Emas untuk menempatkan mereka dalam “mode cinta”. Mereka akan menghasilkan keturunan kuda. Untuk membiakkan keledai, lakukan proses yang sama dengan keledai, bukan kuda. Untuk membiakkan bagal, melakukan proses yang sama, tetapi dengan kuda dan keledai.Anda juga dapat menggunakan Spawn Eggs.Namun, Spawn Eggs hanya tersedia di Creative Mode.


LANJUT KE BAGIAN UTAMA

Mulai

Kemungkinan besar Anda perlu membuat Wortel Emas atau Apel Emas.

Sebelum Anda melakukan apa pun, Anda harus terlebih dahulu mendapatkan beberapa hal. Lagi pula, Anda tidak dapat membuat sesuatu dari ketiadaan. Jadi, kami akan memberi Anda daftar singkat item dan hewan yang akan diperoleh dari dunia game sebelum Anda dapat mulai berkembang biak.

  • Kuda — Kuda adalah pemijahan dunia, dan Anda membutuhkan setidaknya dua dari mereka untuk mulai berkembang biak. Kuda paling sering ditemukan di bioma dataran dan sabana, dan sering bepergian dalam kelompok 2-6 orang.
  • Keledai — Demikian pula, Anda membutuhkan dua ekor keledai jika Anda berniat membiakkannya. Keledai paling sering ditemukan di bioma dataran dan sabana, dan kadang-kadang bepergian dalam kelompok 2-3 orang.
  • Apel Emas — Apel Emas menempatkan hewan dalam “mode cinta”, yang diperlukan untuk berkembang biak. Anda dapat menemukan Apel Emas di peti jarahan atau membuatnya dengan 8 batangan emas dan 1 apel biasa.
  • Wortel Emas – Wortel Emas juga menempatkan hewan dalam “mode cinta”, yang diperlukan untuk berkembang biak. Anda dapat menemukan Wortel Emas di peti jarahan atau membuatnya dengan 8 bongkahan emas dan 1 wortel biasa.
Baca Juga  Cara menonton Apple TV Plus di Roku

Itu semua yang Anda butuhkan untuk berkembang biak. Tentu saja, Anda juga menginginkan kandang atau struktur berpagar agar hewan tidak berkeliaran juga.


Cara membiakkan kuda di Minecraft

Minecraft Dua Kuda

Joe Hindy / Androidauthority.com

Anda membutuhkan dua kuda untuk membiakkan kuda lain.

Membiakkan kuda adalah proses yang relatif mudah. Anda membutuhkan dua kuda dan dua Apel Emas atau dua Wortel Emas. Jika tidak, Anda hanya membutuhkan kedua kuda di kandang atau area berpagar bersama untuk membuat mereka berkembang biak.

  • Langkah 1 — Tempatkan dua kuda bersama-sama di area berpagar atau kandang.
  • Langkah 2 — Beri makan setiap kuda satu Apel Emas atau satu Wortel Emas. Item mana pun menempatkan kuda ke “mode cinta”.
  • Langkah 3 — Kuda kawin dan menghasilkan bayi kuda, atau dikenal sebagai anak kuda.
  • Langkah 4 — Anak kuda tumbuh dan menjadi kuda berukuran penuh. Ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit tetapi dapat dipercepat jika Anda memberinya makan.
  • Penampilan — Banyak orang membiakkan kuda untuk mencari warna dan pola tanda tertentu. Kebanyakan bayi kuda memiliki beberapa kombinasi warna dan tanda induknya. Namun, ada kemungkinan sekitar 28% bahwa itu akan memiliki warna acak, pola tanda acak, atau keduanya.

Ini proses yang cukup sederhana, bukan? Bagian yang sulit adalah menemukan kuda dan Apel Emas atau Wortel Emas. Setelah Anda memiliki semua bahan, hal-hal terjadi dengan lancar setelah itu. Hanya ada satu berita gembira kecil lainnya. Saat anak kuda tumbuh besar, ia harus dijinakkan seperti kuda lainnya sebelum dapat dibebani atau ditunggangi.


Cara membiakkan keledai di Minecraft

Minecraft Keledai

Joe Hindy / Androidauthority.com

Anda membutuhkan dua keledai untuk membiakkan keledai lain.

Membiakkan keledai di Minecraft hampir identik dengan membiakkan kuda. Anda membutuhkan dua keledai dan dua Apel Emas atau Wortel Emas untuk memulai prosesnya. Keledai sedikit lebih sulit untuk saya temukan saat menulis tutorial ini, dan itu mungkin karena mereka bepergian dalam kelompok yang lebih kecil daripada kuda. Bagaimanapun, inilah cara membiakkan keledai.

  • Langkah 1 — Tempatkan dua keledai bersama-sama di kandang berpagar atau kandang.
  • Langkah 2 — Beri makan setiap keledai dengan Apel Emas atau Wortel Emas untuk menempatkan mereka dalam “mode cinta”.
  • Langkah 3 — Keledai akan berkembang biak dan menghasilkan bayi keledai, atau dikenal sebagai anak keledai.
  • Langkah 4 — Anak keledai tumbuh menjadi keledai penuh dalam waktu sekitar 30 menit. Anda dapat mempercepat proses ini dengan memberinya makan.
  • Penampilan — Tidak seperti kuda, keledai hanya memiliki satu warna. Jadi, semua keledai Anda akan terlihat sama apa pun yang Anda lakukan.
Baca Juga  Cara mengaktifkan atau menonaktifkan peredam bising di Beats Studio 3 Anda

Sekali lagi, ini adalah proses yang relatif mudah. Lebih sulit menemukan dua keledai dan mendapatkan dua Apel Emas atau Wortel Emas daripada membuatnya berkembang biak. Sama seperti kuda, bayi keledai itu liar, jadi harus dijinakkan setelah tumbuh menjadi keledai dewasa.


Cara membiakkan bagal di Minecraft

Minecraft Kuda dan Keledai

Joe Hindy / Androidauthority.com

Anda membutuhkan satu kuda dan satu keledai untuk membiakkan bagal.

Bagal adalah sesuatu yang sedikit berbeda. Bagal tidak bertelur secara alami dan juga tidak dapat berkembang biak. Itu sebenarnya benar dalam kehidupan nyata juga. Anda membutuhkan satu kuda, satu keledai, dan dua Apel Emas atau Wortel Emas untuk membuatnya. Anda juga membuka pencapaian Seleksi Buatan saat Anda membiakkan bagal.

  • Langkah 1 — Tempatkan satu keledai dan satu kuda bersama-sama di area berpagar atau kandang.
  • Langkah 2 – Beri makan setiap hewan Apel Emas atau Wortel Emas untuk menempatkan mereka dalam “mode cinta”.
  • Langkah 3 — Setelah beberapa saat, mereka akan berkembang biak dan menghasilkan bayi bagal, atau dikenal sebagai bagal foal.
  • Langkah 4 — Bayi bagal tumbuh menjadi bagal penuh dalam waktu sekitar 30 menit. Anda dapat mempercepat proses ini dengan memberinya makan.
  • Penampilan — Keledai, seperti keledai, hanya memiliki satu tekstur. Setiap bagal yang Anda buat terlihat sama.

Prosesnya kurang lebih sama dengan dua hewan lainnya dari sini. Anda harus menjinakkan bagal setelah dewasa untuk menggunakannya dalam kapasitas nyata apa pun.

Berikutnya: Cara mendapatkan Minecraft di Nintendo Switch


FAQ

Anda tidak bisa membiakkan kuda kerangka. Namun, Anda dapat menelurkan bayi dalam Mode Kreatif. Ada dua cara untuk mendapatkannya dalam Survival Mode. Mereka bisa bertelur saat petir menyambar. Ada juga pemijahan di mana kuda kerangka datang dengan kerangka. Jika Anda membunuh orang kerangka yang menunggang kuda, kuda itu menjadi pasif, dan bisa dijinakkan.

Baca Juga  Cara memilih keluar dari Amazon Sidewalk

Kuda adalah yang tercepat dari ketiganya dengan lompatan tertinggi. Itu juga bisa melengkapi baju besi dan sangat mudah ditemukan di alam liar. Keledai juga mudah ditemukan, tetapi bisa membawa peti. Bagal lebih cepat dan lebih kuat dari keledai, tetapi tidak secepat kuda.

Pastikan Anda memberi makan masing-masing dengan Apel Emas atau Wortel Emas. Akan membantu jika Anda juga menempatkannya di tempat yang relatif dekat, jadi mungkin kurangi ukuran area berpagar atau kandang Anda. Setelah itu, ini adalah permainan menunggu.

Ya. Kuda dan keledai yang diternakkan seringkali berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi, dan memiliki HP serta pertahanan yang lebih banyak daripada kuda atau keledai liar. Plus, banyak pemain meluangkan waktu untuk membiakkan kuda dengan warna dan pola tertentu dari preferensi pribadi. Tentu saja, keuntungan membiakkan bagal adalah tidak ada cara lain untuk mendapatkannya.

Source link